“COVID tuh cuma hoaks ah, aslinya ga separah itu kok… lebay ah”
Sering denger ucapan kaya gitu?
Ato justru kamu yang ngomong gitu?
Ini, pegang mangkok mie saya….
Sini, saya cubit mulutnya pake tang
ato sini saya ruqyah, biar ga goblok mulu….
Kamu ga bakal pernah paham gimana rasanya sesak napas tiba-tiba, terus bingung karena orang yang mau nolongin juga ga bisa berbuat banyak.
“Saya paham kok”
Ngga, simpan argumenmu, kamu ga bakal paham kalau belum pernah ngalamin😁
Kamu ga bakal pernah paham gimana rasanya dikucilkan keluarga, tetangga, teman dekat (kalo masih bisa disebut “teman” ya), dianggap pembawa sial di masyarakat.
Ga bakal paham, karena kamu belum ngalamin😁
Kamu ga bakal paham gimana rasanya kehilangan anggota keluarga karena kena COVID, ga bakal bray serius….
Mungkin penyakitnya ga seberapa, tapi luka hatinya akan terus menganga dan dibawa mati.
Kamu ga bakal paham rasanya panik karena ada keluarga yang sakit, dan pas dites ternyata hasilnya COVID. Ga bakal bray😁
“Ah saya mah santai kok, cuek aja”
Emang bener sih, ga perlu lebay, kalo GEJALANYA RINGAN ya.
Selamat😁
Ga apa-apa kok bersikap santai, cuek bebek, atau bahkan menganggap COVID itu cuma angin lalu, berita bohong, atau isapan jempol.
Tapi…..
Jangan nularin virus goblok ke orang-orang juga 😁
Orang lain ga kaya kamu, mereka punya hak untuk bersikap waspada, atau bahkan takut.
Itu mah hak mereka
Tapi kamu jangan memperkeruh suasana dengan ngemeng sesuatu yang ga perlu atau ujung-ujungnya cuma nunjukin kalo otak kau malnutrisi.
Sudah, simpan argumenmu bray.
Sana pake maskermu.
Tingkatkan iman, dan jaga imun.
Udah gitu aja
Semoga tidak puas.

Heru Erlangga